Indonesia

Indonesia

Tiga situs besar Indonesia....!!!

Tiga situs besar Indonesia....!!!
1. Kaskus – The Largest Indonesian Community

Seperti Facebook dan WordPress, situs Kaskus didirikan oleh para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Amerika. Bila facebook dan wordpress dibuat oleh mahasiswa Amerika, Kaskus dibuat oleh 3 orang mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Seattle Amerika Serikat. Bersama dua rekannya, Andrew Darwis mendirikan tanggal 6 November 1999.

Saat ini, kaskus dikelola oleh PT. Darta Media Indonesia. Anggotanya kaskus per 19 Desember 2009 mencapai 1,28 juta user (termasuk kloneng didalamnya) dengan total mencapai 116 juta postingan. 

Member kaskus tidak hanya berdomisili dari Indonesia namun tersebar juga hingga negara lainnya, diantaranya Amerika Serikat dan Jepang. Umumnya penguna kaskus berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa.

Kaskus menduduki peringkat ke-8 sebagai situs paling banyak dikunjungi di Indonesia. Menduduki peringkat 370 dunia, sementara dalam kategori situs lokal (milik Indonesia), kaskus merupakan situs Indonesia terbesar.

Tiga situs besar Indonesia....!!!
2. Detik.com – Portal Berita Aktual

Detikcom ialah sebuah portal web yang berisi berita aktual dan artikel Indonesia. Detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi online dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru.

Situs detikcom sebenarnya sudah siap diakses pada 30 Mei 1998, namun mulai online dengan sajian lengkap pada 9 Juli 1998. Tanggal 9 Juli itu akhirnya ditetapkan sebagai hari lahir Detikcom yang didirikan Budiono Darsono (eks wartawan DeTik), Yayan Sopyan (eks wartawan DeTik), Abdul Rahman (mantan wartawan Tempo), dan Didi Nugrahadi. 

Semula peliputan utama detikcom terfokus pada berita politik, ekonomi, dan teknologi informasi. Baru setelah situasi politik mulai reda dan ekonomi mulai membaik, detikcom memutuskan untuk juga melampirkan berita hiburan, dan olahraga. Total pengunjung detik mencapai lebih dari 3 juta per harinya.

Detik.com menduduki peringkat ke-9 sebagai situs paling banyak dikunjungi di Indonesia. Menduduki peringkat 447 dunia, sementara dalam kategori situs lokal (milik Indonesia), Detik.com merupakan situs Indonesia kedua terbesar setelah kaskus.

Tiga situs besar Indonesia....!!!
3. Kompas.com – Megaportal Terbesar Indonesia

Kompas merupakan salah satu koran terbesar di Indonesia dengan kualitas berita dan investigasi yang berkualitas. Grup Kompas-Gramedia, pertama sudah mulai menerbitkan berita sejak 28 Juni 1965. Kompas didirikan oleh P K Ojong dan Jakob Oetama.

Seperti media cetak pada umumnya, situs kompas memuat berita-berita secara online serta berita kompas cetak yang terbit setiap harinya. Pada awalnya, nama koran yang didirikan oleh P.K. Ojong dan Jakob Oetama adalah Bentara Rakyat. Lalu atas saran Presiden Soekarno pada waktu itu, Bendera Rakyat berubah nama menjadi Kompas. 

Presiden Soekarno memberi nama Kompas dengan maksud media cetak ini sebagai alat penunjuk berita bagi rakyat Indonesia. Itulah asal muasal kompas yang saat ini dibaca lebih kurang 2.5 juta pembaca tiap harinya (cetak dan elektronik).

Kompas.com menduduki peringkat ke-12 sebagai situs paling banyak dikunjungi di Indonesia. Menduduki peringkat 676 dunia, sementara dalam kategori situs lokal (milik Indonesia), Detik.com merupakan situs Indonesia ketiga terbesar setelah kaskus dan detik.com.





Share on Google Plus

About Poerwalaksana

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, Start Up Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Selamat Datang Para Pecinta POKERS MANIA.
    Binngung Cari WEBSITE Yang Bisa Buat Anda Mendadak Jadi Jutawan..?? Kenapa Tidak Di Coba Saja Di Jagodomino,com !!!

    Sudah Terjamin FAIR PLAY 100% MEMBER VS MEMBER
    Menyediakan Beberapa Meja MAS, CS Yang CANTIK DAN RAMAH , PELAYANAN CEPAT DAN MEMUASKAN
    Mau Menang Dengan Mudah? Main Disini Aja!
    Persentase Kemenangan Lebih Besar!
    Silahkan Di UJI Kemampuan Bermain KARTU Hanya Di Website
    Jagodomino,com ???

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :

    * LIVECHAT Jago188(dot)net

    * PIN BBM : jago288

    * WA : +855964380085
    * LINE : Jago288

    Salam Jackpot Jagodomino

    ReplyDelete