Indonesia

Indonesia

Orang Indonesia yang di takuti Amerika....!!!

Amerika Serikat biasanya akan selalu protektif apabila ada orang-orang yang bisa mengancam negaranya, mulai dari masalah politik, meliter dan juga perekonomian negara mereka. Mereka bahkan tidak segan-segan untuk menyingkirkan mereka yang dianggap menjadi ancaman bagi negara mereka, dahulu beberapa pemimpin dunia berikut ini seperti Ossama Bin Ladden, Che Guevara, Saddam Hussain dan dolf Hitler dan masih banyak lagi lainnya pernah masuk dalam list atau daftar orang-orang yang membahayakan dominasi Amerika Serika

Dewasa ini negara adidaya tersebut juga masih menempatkan sejumlah pemimpin dudia dalam daftar orang berbahaya bagi negara AS, diantaranya ialah Pemimpin Korea Utara Kim Jong un, President Rusia Vladimir Putin dan Pemimpin Isis Albhagdadi.

Namun siapa sangka jika nama-nama tokoh pemimpin dan tokoh politik Indoensia dari dulu hingga sekarang juga masuk dalam list atau daftar orang-orang yang membahayakan dominasi sekaligus ditakuti oleh Amerika Serika. Berikut ini adalah 5 orang Indonesia yang paling ditakuti pemerintah AS beserta pemaparannya

Orang Indonesia yang di takuti Amerika....!!!
1. Ir. Soekarno
Meskipun sekarang sudah tidak lagi, namun setidaknya Militer Negara Indonesia pernah ditakuti oleh Dunia. Masa itu terjadi kala Indonesia dipimpin oleh Presiden Soekarno pertama tepatnya pada tahun 1960. (Baca: Kekuatan-raksasa-militer-indonesia )

Pada masa itu bahkan negara-negarahebat sepert Amerika, Inggris dan Jerman sekalipun dibuat ngeri dan was-was oleh kekuatan meliter Indonesia.

Negara AS semakin dibuat was-was oleh Soekarno manakala ia lebih memilih untuk mendirikan Non block sebagai langkah politiknya didunia daripada menerima tawaran untuk bergabung menjadi sekutu Amerika.

Soekarno sendiri lebih memilih untuk mendirikan non blok lantaran bertujuan untuk merangkul negara-negara yang satu pemikiran dengannya dan tengah didominasi oleh AS dan Uni Soviet. Karena hal inilah kemudian AS memasukakan nama Soekarno kedalam daftar orang yang saat itu paling ditakuti.

Orang Indonesia yang di takuti Amerika....!!!
2. Moch. Hatta
Berada disamping Soekarno dan diketahui banyak mempengaruhi kebijakan-kebijakan politik dunia yang diambil oleh Soekarno, rupanya membuat Moch Hatta atau wakil President pertama Indonesia juga ditakuti oleh pemerintah AS.

Hal ini lantaran Moch Hatta merupakan tokoh politik yang secara terang-terangan menolak dominasi AS di Indonesia. 

Ia meyakini bahwa negara Indonesia merupakan negara yang kuat dan mampu mandiri tanpa AS, karena negara Indonesia adalah bangsa yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Meskipun pada akhirnya pandangan Moch Hatta dan Soekarno tak sejalan lagi namun nama Moch Hatta tetap ditempatkan pada daftar nama orang paaling disegani dunia pada masanya.

Orang Indonesia yang di takuti Amerika....!!!
3. Soeharto
Hingga pada masa Soeharto negara-negara di dunia tetap segan pada negara Indonesia. Hal itu lantaran pada masa pemerintahan Soehaarto bangsa ini memiliki struktur kenegaraan yang sangat baik dan seimbang, dimana seluruh kekuatan merata diseluruh aspek seperti Ekonomi, Politik, dan juga militer. 

Nama Soeharto pun kala itu juga pernah masuk kedalam daftar orang yang ditakuti oleh AS pada masa pemerintahannya.

Amerika Serikat dibuat tidak bisa berbuat apa-apa karena dominasi Soeharto di segala aspek. Hal itu membuat negara adidaya tersebut memikirkan segala cara guna menyingkirkan Bapak pembangunan ini. 

Pada tahun 1998 Amerika mulai bisa meruntuhkan kekuasaan Soeharto, dengan cara jebakan krisis ekonomi dan hutang negara. Akhirnya didukung dengan faktor usia yang sudah tua presiden yang sudah berkuasa selama 32 tahun itu pun dapat dilengserkan.

Orang Indonesia yang di takuti Amerika....!!!
4. Ust. Abu Bakar Ba’asyir
Berkat pemikiran-pemikirannya serta upaya penegakan Khilafah Islamiyah yang runtuh di jaman turki Ustmani, membuat pemerintah Amerika memasukkan nama Ust. Abu Bakar Ba’Syir kedalam daftar orang yang ditakuti.

Sebagaimana yang telah diketahui dominasi barat terhadap dunia baru bermula atau bejaya setelah pemerintahan islam global Dinasti Ustmani mampu dihancurkan pada tahun 1.900. 

Kehancuraan Ustmani membuat negara-negara Islam di dunia menjadi terpecah belah dan terpetak-petakkan sehingga kesempatan As mendominasi negara-negara Islam sangatlah mudah.

Abu Bakar Ba’Syir, selama ini dikabarkan banyak memiliki pengikut dari seluruh penjuru Indonesia dan bahkan dikabarkan hingga diluar Indonesia. Akhirnya upaya pemerintah Amerika membekukan pengaruh Abu Bakar Ba’Syir dengan cara tuduhan keterlibatan ustad kelahiran Jombang tersebut dengan kegiatan meliter di profinsi Aceh. 

Orang Indonesia yang di takuti Amerika....!!!
5. Prabowo Subianto
Memiliki cita-cita yang sama ingin membangun negeri ini secara mandiri dari segi ekonomi, politik dan kebudayaan dan sama-sama memiliki pemikiran tidak mau berkompromi dengan asing jika merugikan kedaulatan dan kekayaan bangsa Indonesi, membuat Prabowo Subiyanto juga turut disegani oleh pemerintah AS meskipun ia belum pernah menduduki kursi pemerintahan.

Keinginannya yang ingin mengamankan kekayaan Indonesia serta secara terang-terangan menentang terhadap ekonomi Liberal kapitalis, rupanya cukup membuat Amerika was-was dan ketakutan pada Prabowo kalau-kalau ia menempati posisi penting pemerintahan. Hal ini membuat Amerika yang menganut sistem ekonomi liberal kapitalis berusaha untuk menyingkirkan kesempatan Prabowo untuk memangku posisi pemerintahan.

Hal itu bisa dilihat dari bagaimana pemerintah AS turut ambil andil dalam pilpres 2014 lalu dengan mengirim delegasinya untuk bertemu dengan salah-satu pasangan calon dalam pilpres tersebut guna memberikan dukungan. Terbukti pada pilpres itu Prabowo kalah dalam pencalonan dirinya menjadi orang nomor satu di Indonesia. Sampai saat ini Prabowo tetap menjadi pusat perhatian pemerintah AS.


Share on Google Plus

About Poerwalaksana

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, Start Up Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. In this fashion my colleague Wesley Virgin's biography begins in this shocking and controversial video.

    As a matter of fact, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he found hidden, "self mind control" tactics that the CIA and others used to obtain everything they want.

    These are the exact same secrets lots of famous people (notably those who "became famous out of nothing") and top business people used to become rich and famous.

    You've heard that you only use 10% of your brain.

    Mostly, that's because the majority of your brain's power is UNTAPPED.

    Maybe that conversation has even occurred IN YOUR very own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind seven years ago, while driving a non-registered, beat-up trash bucket of a vehicle with a suspended driver's license and $3 on his banking card.

    "I'm very frustrated with going through life paycheck to paycheck! Why can't I turn myself successful?"

    You took part in those types of questions, am I right?

    Your very own success story is waiting to happen. You need to start believing in YOURSELF.

    CLICK HERE To Find Out How To Become A MILLIONAIRE

    ReplyDelete