Carita..., Obyek pariwisata pantai di Ujung barat P.Jawa...!!!

Carita..., Obyek pariwisata pantai di Ujung barat P.Jawa...!!! | indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com/
Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Pantai ini merupakan obyek pariwisata pantai di Indonesia yang cukup terkenal selain Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.
Untuk mencapai tempat ini dapat melalui jalan tol Anyer dan setelah keluar dari tol dapat menyusuri ruas jalan Labuan-Carita menuju Anyer.

Carita..., Obyek pariwisata pantai di Ujung barat P.Jawa...!!! | indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com/
Letak geografisnya yang dekat dengan Jakarta menjadikan keuntungan tersendiri bagi daerah wisata ini, setiap akhir pekan pantai carita selalu dipenuhi oleh wisatawan yang sengaja datang untuk mengisi hari liburnya dipantai ini.

Pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan pasir putih lembut dan tiupan angin pantai yang sejuk dibawah pepohonan rindang. Sensasi seperti ini, baru sedikit saja dari sejuta kenikamatan yang bisa didapat wisatawan ketika berada di objek wisata pantai ini. Pantai Carita kaya akan sumber daya alam lainnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Takberbeda dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia Pantai Carita menawarkan berbagai sarana rekreasi menarik bagi Wisatawan seperti bermain jetsky, banana boat, diving, snorkeling atau melihat dari dekat keindahan Gunung Krakatau yang tak ada duanya. Semua kegiatan di laut ini, bisa dilakukan dengan tenang dan nyaman karena di tempat ini, disiagakan lifeguard profesional yang selalu siaga melindungi wisatawan.

Selain itu, di Pasir Putih, bisa dilakukan berbagai kegiatan kelompok seperti tarik tambang dan permainan lainnya yang dilengkapi area parkir yang luas (bisa menampung 150 bus), kamar mandi sebanyak 180 unit, dan fasilitas beribadah berupa mushola, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga, teman kantor atau kelompok besar lainnya.

Carita..., Obyek pariwisata pantai di Ujung barat P.Jawa...!!! | indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com/
Bagi yang ingin membawa oleh-oleh buat kenang-kenangan atau buah tangan, di Pasir Putih ini juga tersedia Pasar Rakyat yang menyediakan berbagai cinderamata dan makanan khas Banten, khususnya Pandeglang.

Pantai Carita dapat di tempuh hanya 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dari ibu kota Jakarta, disepanjang perjalanan menuju pantai carita dapat di temui hotel, cottages, villa dan tempat rekreasi keluarga seperti pasir putih pantai carita. 2 arah dapat di lewati jika anda berminat untuk menghabiskan akhir pekan di pantai carita, jalur cilegon dan jalur serang, jalur cilegon dapat di lalui dari tol jakarta - merak, keluar pintu tol cilegon barat atau timur menuju arah anyer.

Lokasi pantai carita kira - kira 15 km dari pantai anyer, sedangkan untuk jalur serang, dari tol jakarta - merak keluar pintu tol serang timur menuju kota pandeglang dan labuan, lokasi pantai carita sekitar 30 km dari pandeglang, jalur serang ini sering digunakan oleh wisatawan yang akan menuju pantai carita bila bertepatan dengan high season, dikarenakan jalur cilegon seringkali macet bila high season.

Terimakasih telah membaca artikel Carita..., Obyek pariwisata pantai di Ujung barat P.Jawa...!!! Anda boleh menyebar luaskan atau mempublikasikannya jika artikel Carita..., Obyek pariwisata pantai di Ujung barat P.Jawa...!!! ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link : http://indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com/2013/02/carita-obyek-pariwisata-pantai-di-ujung.html Sebagai sumbernya. Terima Kasih.
indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com | Indonesia | Semua Tentang Indonesia
Share this article :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger