Indonesia

Indonesia

Dendeng Batokok, makanan khas Minang Sumatra Barat...!!!

Dendeng batokok adalah makanan khas minang sumatra barat selain juga rendang.makanan ini di namakan dendeng batokok karena sesuai namanya tokok dalam bahasa minang berarti pukul, jadi makanan ini di masak dengan cara di pukul-pukul hingga lembut.

Cara membuat Dendeng Batokok:

Cara membuatnya adalah daging di iris tipis-tipis kemudian setelah diiris tipis melebar lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut. Dan kemudian makanan ini diberi cabai hijau yang diiris kasar.

Yang mungkin perlu di perhatikan adalah tidak semua bagian daging cocok untuk dibuat dendeng batotok ini, daging sapi yang cocok adalah bagian rump / dekat ekor dan juga bagianpaha atas (sengkel).

Percampuran antara daging sapi yang gurih dengan saos balado yang pedas merupakan suatu perpaduan yang nikmat dan ajib dan apalagi jika ini di santap dengan nasi yang masih hangat,sungguh-sunuh menggugah selera..... 
Share on Google Plus

About Poerwalaksana

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, Start Up Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment