Indonesia

Indonesia

Majalah Bobo...!!!

Majalahnya mengenai petualangan dari Bobo, seorang kelinci biru berusia enam tahun. Bobo itu sendiri merupakan simbol dari majalah ini. Setiap dua minggu ada tema baru, yang terdiri dari cerita dan komik.  

Tujuan dari majalah ini adalah untuk belajar dan bermain. Di majalah Bobo jadul ini bisa dilihat kembali kenangan2 di masa anak-anak, bagi anda yang kini telah menjadi Oom dan Tante berusia antara 40 - 50 tahun.

Majalah Bobo terbit pertama kali pada tanggal 14 April 1973. Cikal bakal majalah ini adalah halaman anak-anak di Harian Kompas. Atas prakarsa Bapak PK Ojong bersama Bapak Jakob Utama, pendiri Kompas,  halaman anak-anak ini dikembangkan menjadi majalah anak-anak. Bekerja sama dengan Majalah Bobo Belanda, pengasuh halaman anak-anak Kompas kemudian membuat Majalah Bobo Indonesia.

Pada mulanya Majalah Bobo terdiri dari 16 halaman kertas koran. Majalah Bobo adalah majalah anak-anak pertama yang berwarna di Indonesia. Sebagian isinya berasal dari bahan-bahan di Majalah Bobo Belanda yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Sebagiannya lagi meneruskan rubrik dari halaman anak-anak Kompas. Bapak Adi Subrata dan Ibu Tineke Latumeten lah yang pertama-tama mengasuh majalah anak-anak ini.

Share on Google Plus

About Poerwalaksana

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, Start Up Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment