Indonesia

Indonesia

Surat (jadul) yang tidak di cap.., tapi terkirim juga

Surat (jadul) yang tidak di cap (berlabel tahun 1953) ini seharusnya di cap di tempat pengirimannya di Medan, Sumatera Utara, Indonesia, tetapi malah di cap di negara tujuan, Washington, Amerika Serikat.
Surat (jadul) yang tidak di cap (berlabel tahun 1953) ini seharusnya di cap di tempat pengirimannya di Medan, Sumatera Utara, Indonesia, tetapi malah di cap di negara tujuan, Washington, Amerika Serikat.

Hal ini mungkin terjadi karena petugas kantor pos di Indonesia membiarkan surat ini terkirim tanpa di cap (cancelation), karena menganggap; yah biar saja ini toh surat dari Konsulat Amerika Serikat di Medan, yang akan dikirimnya juga ke Amerika Serikat. Di masa itu th.1953, peraturan Pos di Indonesia belum seketat sekarang, karena Indonesia belum lama merdeka.

Sesampainya di negara tujuan surat ini membingungkan petugas Kantor pos di Amerika Serikat yang sistem kantor Pos nya sudah jauh lebih maju, koq ada surat yang tidak di cap / di cancel perangko2nya, tapi tetap terkirim juga. Walaupun akhirnya petugas kantor pos Amerika Serikat mengirimkan surat tsb. ke tempat tujuan di New York, tapi mereka meng cancel / mencap perangko2nya. Serta kemudian menambahkan tulisan:

"This article originally mailed, in country indicated by postage".
Walaupun akhirnya petugas kantor pos Amerika Serikat mengirimkan surat tsb. ke tempat tujuan di New York, tapi mereka meng cancel / mencap perangko2nya. Serta kemudian menambahkan tulisan:

















Share on Google Plus

About Poerwalaksana M.Djayasasmita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment