Indonesia

Indonesia

Upacara Adat Ngaben Bali...!!!

Upacara Adat Ngaben Bali...!!!
Ngaben
Upacara Adat Ngaben adalah upacara pembakaran atau kremasi jenazah umat Hindu Bali. Dalam prosesi Ngaben, ketika api mulai disulut, perlahan-lahan kobaran api akan membesar dan mulai berkobar menyulut sosok jenazah.

Upacara Adat Ngaben Bali...!!!
Lama-kelamaan kobaran api mulai menghanguskan jazadnya yang dipercaya akan melepaskan segala ikatan keduniawian dari orang yang meninggal itu. Bila ikatan keduniawian telah terlepas, maka semakin terbukalah kesempatan untuk melihat kebenaran dan keabadian kesucian Illahi di alam sana.

Upacara Adat Ngaben Bali...!!!
Beberapa hari sebelum upacara Ngaben dilaksanakan, keluarga dari orang yang meninggal dibantu oleh masyarakat membuat “Bade dan Lembu” yang sangat megah terbuat dari kayu, kertas warna-warni dan bahan lainnya. “Bade dan Lembu” ini merupakan tempat jenazah yang nantinya dibakar



Share on Google Plus

About Poerwalaksana M.Djayasasmita

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, Start Up Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Yang menyatakan bahwa Ngaben adalah upacara primitif adalah manusia yg tidak menghargai kepercayaan orang lain...mungkin merasa orang yg paling benar sendiri...biasanya/ ekstrimnya bisa menjadi teroris bagi masyarakat lainnya.

    ReplyDelete