Indonesia

Indonesia

Ina Geoportal, Google Maps-nya Indonesia...!!!

http://indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com/
Tahukah anda, Indonesia juga punya layanan perpetaan yang diberi nama Ina Geoportal. Situs perpetaan yang tidak kalah dengan punyanya Google yaitu Google Maps.

Kita tahunya layanan perpetaan ya Google Maps, biasanya kalau mau menuju suatu tempat yang belum tau arahnya kita suka melihat dulu Google Maps. 

Jika anda ingin mengakses layanan perpetaan tanah air, maka langsung saja menuju situs perpetaan terlengkap Ina Geoportal dialamat TanahAir.Indonesia.Go.Id. Kabarnya kevalidan mengenai perpetaan jauh lebih valid Ina Geoportal daripada Google Maps.

Ina Geoportal menampilkan peta secara interaktif, bahkan ada GIS Aplication, berbeda dengan Google Maps yang hanya menampilkan peta berupa gambar satelit.

“Google maps itu berdasarkan foto satelit jpeg, kalau Ina-geoportal itu peta interaktif, untuk sharing, drag and drop dan lain-lain seperti GIS Application,” Kata Kepala Badan Informasi Geopasial (BIG) Dr. Asel Karsidi.

Ina Geoportal mencakup peta dasar seperti gunung, jalan-jalan, ketinggian, bahkan batas wilayah dan garis pantaipun lengkap tersedia. Selain itu ada juga peta edukasi yang menunjukan seperti kejadian gempa bumi dll.

Namun peluncuran peta Ina-Geoportal masih belum resmi diluncurkan, rencananya akan di resmikan tahun depan, 2013.
Share on Google Plus

About Poerwalaksana M.Djayasasmita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai google maps, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2871/1/mobile-based.pdf
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. @andiny oktariana

    Sudah ditengok...!!!, dan terima kasih atas kunjungannya... :)

    ReplyDelete