Indonesia

Indonesia

Mengobati sakit gigi ala herbal...!!!

Pernah merasakan sakit gigi sungguh tidak enak sekali bukan rasa sakit yang luar biasa terkadang membuat kita mau marah jika ada suara bising, nah bagi anda yang menderita sakit gigi, tanaman berikut bisa menjadi pereda rasa sakit gigi anda. mau tahu cara mengobati sakit gigi ala herbal...???, berikut di antaranya

Mengobati sakit gigi ala herbal
1. Minyak cengkeh. 
Oleskan minyak cengkehke gigi yang berlubang. Cengkeh punya manfaat antiseptik untuk membunuh kuman.




Mengobati sakit gigi ala herbal
2.  Bawang putih. 
Jangan pedulikan bau kurang sedapnya. Bawang putih efetif mengurangi sakit gigi dan gusi bengkak. Caranya, haluskan satu siung bawang putih bersama garam, lalu tempelkan di tempat yang sakit. Rasanya agak pedas dan panas, tapi mujarab.
Mengobati sakit gigi ala herbal
3. Bawang merah. 
Sama seperti bawang putih, bawang merah juga punya zat antiseptik. Kunyahlah satu siung bawang merah untuk membunuh kuman di mulut secara merata. Kalau ada gigi atau gusi yang sakit, fokuskan untuk melumatkan bawang merah di tempat yang sakit. Bisa juga, Anda haluskan dulu bawang merah sebelum dipakai.


Mengobati sakit gigi ala herbal
4. Alpukat. 
Selain enak dijadikan jus, alpukat bisa mengurangi rasa sakit di gigi. Cukup sangrai satu biji alpukat, haluskan, dan jadikan bubuk dengan ditumbuk. Pemakaiannya dengan memasukkan bubuk tersebut pada gigi yang lobang. Setelah itu, mampatkan dengan kapas.


Mengobati sakit gigi ala herbal
5. Cabai hijau.
Tidak perlu mengunyahnya untuk meredakan sakit gigi. Cukup potong sedikit ujung cabai, dibakar, dan tempelkan ke gigi yang bermasalah saat cabai besuhu hangat. Pemakaiannya dua kali sehari sampai sakit reda


Share on Google Plus

About Poerwalaksana M.Djayasasmita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment