Indonesia

Indonesia

Inilah majalah anak yang pertama di Indonesia...!!!


Inilah majalah anak yang pertama di Indonesia...!!!| http://indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com/
Majalah "Kunang-kunang" terbit perdana th.1949, Majalahnya berukuran besar, kurang lebih seukuran majalah Tempo dan Femina. 

Kita juga mengenal majalah anak-anak jadul lainnya, yaitu majalah Si Kuncung.Tapi majalah anak-anak ini terbit perdana th.1956, sehingga ia menjadi majalah anak-anak jadul yang nomor dua paling tua di Indonesia.

Tentang keberadaan majalah anak-anak jadul lainnya, yang mungkin paling diingat  oleh generasi yang saat ini berumur  sekitar 40 – 50 tahun, adalah majalah Bobo.

Bahkan Bobo  adalah majalah anak-anak jadul yang paling populer pada masanya, Bobo terbit perdana pada th.1973, sangat jauh jaraknya kalau dibandingkan dengan Kunang-kunang 

Kunang-kunang terbit perdana th.1949, masih di Masa Revolusi Indonesia th.1945-1949. Ketika Indonesia sedang berusaha keras mempertahankan Kemerdekaan yang baru saja diraihnya.




Inilah majalah anak yang pertama di Indonesia...!!!| indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com | Indonesia | Semua Tentang Indonesia
Share on Google Plus

About Poerwalaksana

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, Start Up Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment