Indonesia

Indonesia

Panji Akbar.., Pencipta Charger tanpa listrik dari Indonesia....!!!

Panji Akbar.., Pencipta Charger tanpa listrik dari Indonesia....!!!

Panji Akbar, anak remaja cerdas dari Kudus Jawa tengah ini menjalani kehidupan sehari-hari layaknya remaja lain yang gemar memakai smartphone, hampir tiap hari smartphone tidak lepas ditanganya, karena sering terjadi listrik PLN padam di desanya Panji terkadang bingung tatkala handphone nya tidak bisa di-recharge. 

Karena peristiwa inilah Panji dapat ilham yang luar biasa dimana berhasil menciptakan charger tanpa bantuan listrik dan dapat mengisi baterai handphone nya hingga penuh. Mungkin hanya satu-satunya didunia Charger handphone tanpa listrik milik Panji yang terbuat dari bahan-bahan bekas, antara lain motor DVD player, dan modul dari powerbank bekas, 

Panji juga dibantu oleh guru pembimbing jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah Kudus. Secara teknis Charger ini tidak memakai daya listrik, melainkan dari sistem penggerak yang diubah menjadi tenaga listrik, sehingga dapat menghasilkan aliran listrik yang cukup untuk mengisi baterai smartphone. 

Dari motor penggerak dapat menghasilkan tiga voltase dan dirangkai dengan tambahan modul dari power bank sehingga dapat menaikan daya menjadi lima voltase dengan demikian cukup untuk mengisi baterai ponsel hingga dua kali. 

Meskipun dengan desain yang terbatas, Charger tanpa listrik ini bisa dibilang cukup canggih, pasalnya didunia hanya ada beberapa charger sejenis yang sudah tercipta, namun miliki Panji sedikit berbeda, karena cukup dengan barang bekas, Anda sudah bisa mencoba nya. 

Seperti yang dibilang Panji “Tak perlu dengan peralatan berharga mahal, kalau bisa cukup memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar kita,” dimana lebih bermanfaat dan lebih praktis. 

Jika niat sudah didasari dengan keyakinan semua akan menjadi kenyataan, seperti yang dialami siswa SMK yang satu ini, niat tulus membuat teknologi baru berbuah manis, dengan daya dan upaya siswa ini bertekad menciptakan charger canggih tanpa listrik, dimana saat ini listrik padam banyak dikeluhkan masyarakat. 

Dengan adanya charger canggih ini, diharapkan dapat menghemat pemakaian listrik dan bisa dipakai oleh seluruh warga Indonesia. 

Share on Google Plus

About Poerwalaksana M.Djayasasmita

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, Start Up Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment